Selasa, 03 April 2012


POLITIK,,MERUSAK ALAM

Indonesia adalah negeri impian. Betapa tidak, negeri indah nan elok ini memiliki keindahan alam, keunikan budaya masyarakat dan kekayaan alam yang melimpah. Bayangkan, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dengan garis pantai terpanjang di dunia. Indonesia memiliki kekayaan minyak bumi dan gas serta bahan tambang yang sangat besar, dimana produksi LNG Indonesia terbesar di dunia.
     Tidak lupa pula hasil perkebunan dan pertanian serta perikanan. Indonesia dikenal sebagai penghasil produk kelapa sawit terbesar di dunia. Kekayaan laut Indonesia yang sangat luas pun menjadi rumah bagi jutaan ikan dari berbagai spesies, hingga mengundang pencurian dari negara-negara lain.
Bayangkanlah…sangat jarang di dunia ini negara yang memiliki paduan sedemikian indah dan beragam. Indonesia diletakkan di bumi oleh Tuhan dengan penuh kelembutan dan limpahan kekayaan.
Namun sungguh disayangkan, ternyata kondisi nasib rakyat yang hidup di negeri ini tidak sama indahnya dengan alam yang melingkupinya. Kisah seorang nenek yang bernama Minah di Banyumas beberapa waktu lalu yang didapati telah mengambil tiga buah kakao di perkebunan PT Rumpun Sari Antan (RSA) adalah salah satu contoh yang sangat nyata.
Akibat perbuatannya ”mencuri” tiga buah kakao itu, nenek Minah kemudian diadili serta  mendapat vonis 1 bulan 15 hari penjara dengan masa percobaan 3 bulan. Peristiwa ini menarik perhatian, karena ketika itu masyarakat luas tengah ramai menanti keputusan Presiden terkait rekomendasi tim delapan atas kemelut kasus yang menimpa pimpinan KPK.Luar biasa politik yang di hadapi negeri tercinta kita ini.
     .
Email   ( ; vicky andhy@yahoo.com)
fb        (vikki.andi@yahoo.com)
tw       ( @vickyandhy )

Hukum, Masyarakat dan Teknologi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar